Karawang, – Bertempat di gedung Islamic Center karawang, selasa (23/4/2019) Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dan Relawan Teknologi Informasi Masyarakat (RTIK) mengikuti kegiatan Forum Group Discussion (FGD).

Kegiatan yang di selenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika karawang ini dalam rangka “Sinergitas dan Pemberdayaan Kelompok Informasi Masyarakat. Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Dinas Kominfo, E. Sri Mulyani, Dra. yang dalam sambutannya mengatakan, pentingnya peran Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dalam menyampaikan informasi untuk mengangkat potensi-potensi yang ada di karawang.

Pada kesempatan itu pula hadir Kepala Bidang Informasi Publik, Acep Karimullah, SE., yang juga ikut memberikan pengarahan mengenai apa tujuan dari KIM itu sendiri. Acep berharap, peran forum KIM tidak hanya seputar penyajian informasi saja. Akan tetapi, kedepan forum KIM diharapkan dapat mengembangkan dan membentuk KIM di desa-desa yang ada di kabupaten karawang.

Ketua Forum KIM sendiri, Ujang Tayudin mengatakan, KIM merupakan sebuah media komunikasi informasi antara masyarakat dan pemerintah. KIM bukan hanya jembatan komunikasi informasi saja. namun, juga sangat berperan penting dalam upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *