FKKIM Karawang – Madrasah Aliyah (MA) Al-Ahliyah laksanakan program pelatihan keterampilan bagi siswa kelas XII yang akan menuntaskan pendidikan di lembaga tersebut. Bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Al-Ahliyah, para siswa di latih penguasaan keterampilan dalam bidang Administrasi Perkantoran , Sinematografi dan Fotografi.

Kepala MA Al-Ahliyah, Nur Firdaos, S.Pd.I mengatakan, pelatihan keterampilan bagi siswa kelas XII merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh lembaganya setiap tahun. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya meningkatkan kualitas lulusan dan mutu pendidikan.

“Beberapa tahun terakhir kami bekerja sama dengan BLK Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Karawang. Baru pada tahun ini kami menjalin kerjasama dengan BLKK Al-Ahliyah dalam program tahunan tersebut, mengingat saat ini Yayasan Perguruan Agama Islam Al-Ahliyah juga memiliki BLK yang sudah mulai aktif beroperasi mulai akhir tahun 2020 lalu,” katanya.

Dikatakan, dalam pelaksanaan program pelatihan keterampilan ini, pihaknya bersama para instruktur BLKK Al-Ahliyah tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Karenanya, pelatihan dibagi menjadi beberapa kelompok dan sesi.

“Pelatihan keterampilan ini diikuti khusus siswa kelas XII, sejak tanggal 8 April 2021 lalu dan selesai pada tanggal 12 April 2021 mendatang. Diharapkan para siswa bisa mengikutinya dengan baik dan mendapat ilmu yang bermanfaat sebagai bekal untuk memasuki dunia kerja maupun melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi,” kata Nur Firdaos.

Kepala BLKK Al-Ahliyah, Cepi Sungkawa, S.Sos.I., S.Pd.I., mengatakan, pada tahun ini pihaknya hanya menyediakan tiga jurusan pelatihan. Salah satunya Sinematografi yang merupakan program unggulan di lembaganya. “Semoga para siswa dapat mengambil manfaat dari pelatihan saat ini, untuk menjadi bekal keterampilan diri menghadapi dunia kerja maupun jenjang pendidikan selanjutnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *