KIMKARAWANG.ID : Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang mempunyai program double degree, yang sejak tahun 2017 UBP Karawang berhasil mengirimkan 2 mahasiswa program double degree yaitu Febby Tanli Sudiono dan Leo Johan Zedra di Kibi International Univ Jepang.

Sedangkan Program Double Degree menurut Rektor UBP, Dr. H. Dedi Mulyadi, SE. MM., adalah program perkuliahan di dua kampus yang melalui proses seleksi sangat ketat bisa kuliah 4 semester di UBP Karawang dan melanjutkan perkuliahan 4 semester lagi di Jepang dengan beasiswa dari UBP Karawang dan dari Kibi International Univ.

Rektor UBP juga menambahkan bahwa Saat ini 2 mahasiswa yang sudah menjalani perkuliahan melalui program double degree sejak tahun 2017, keduanya tahun ini sudah dinyatakan lulus di Kibi International Univ, sehingga otomatis lulus juga di UBP Karawang, pungkasnya.

Masih menurut Rektor UBP, bahwa pada tahun 2018 UBP Karawang telah mengirimkan 9 orang mahasiswa dan tahun 2019 mengirimkan 6 orang mahasiwa. Saat ini mahasiswa UBP Karawang yg menempuh double degree di Jepang sebanyak 17 orang, rencana dua orang yang telah lulus akan melanjutkan ke jenjang S2 di Jepang. Sementara pada tahun 2020 tidak mengirim mhsw double degree karena pandemi.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *