KIMKARAWANG.ID – PLTGU JAWA 1 Cilamaya yang termasuk dalam Proyek Strategis Nasional menerima kunjungan kerja anggota komisi VII DPR RI, Kamis (25/3/2021).

Dalam kunjungan tersebut, turut hadir Bupati Karawang dr. Cellica Nurachadiana, ditemani Wakil Bupati Karawang H. Aep Saepulloh.

Dalam sambutannya Bupati Karawang memaparkan beberapa hal yang menjadi harapan pemerintah kabupaten karawang pada PLTGU JAWA 1, yaitu agar dilibatkannya tenaga kerja lokal.

“Karena di Karawang, masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan pekerjaan. Untuk itu, kami meminta kepada pihak PLTGU agar dilibatkan dalam urusan perekrutan tenaga kerja lokal melalui Disnaker Karawang,” ucap Bupati Cellica.

Pada kesempatan itu pula, Bupati Karawang meminta PLTGU ikut bertanggung jawab dalam meminimalisir dampak dari proyek, salah satunya kerusakan jalan. Hal ini dikarenakan sangat berdampak terhadap masyarakat lainnya dan menjadi dinamika di masyarakat. Mereka hanya tahu kalau jalan itu milik Pemkab, padahal itu dampak dari pembangunan proyek. Maka sepatutnya PLTGU ikut memperbaiki kerusakan jalan tersebut, tegas Bupati. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *