http://kimkarawang.id/

FK-KIM KARAWANG, Kecamatan Telukjambe Timur – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana mengaku akan serius dan fokus untuk menata dunia pariwisata Kabupaten Karawang di sisa masa jabatannya satu tahun ke depan. Selain dari segi infrastruktur, penataan pariwisata juga dilakukan dengan penyelenggaraan acara-acara yang bisa dinikmati masyarakat secara luas.

Hal tersebut tak terlepas dari suksesnya Kabupaten Karawang mendapatkan piagam penghargaan rekor penari terbanyak di dunia dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), dalam acara Festival Goyang Karawang Internasional 2019, pada Jumat (27/9/2019) lalu.

Bupati menyampaikan, mulai dari tahun sebelumnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang telah berkomitmen menggarap dan menyelesaikan berbagai program bukan hanya pembangunan infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan saja.

Dikatakan, ia beserta jajarannya juga perlu untuk membangun indeks kebahagiaan masyarakat, salah satunya dengan pengembangan sektor pariwisata. “Kami selalu berusaha masuk dan hadir dalam segala bidang pembangunan,” kata Bupati.

Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana ikut menari Jaipong dalam acara Festival Goyang Karawang Internasional 2019.

“Indeks kebahagiaan masyarakat juga harus terlayani. Maka Festival Gokar (Goyang Karawang) 2019 dilaksanakan salah satunya guna untuk memberikan hiburan masyarakat, agar bisa bersama sama menikmati sajian budaya lokal, nasional dan internasional,” tambahnya.

Menurut Teh Celli –sapaan akrab Bupati Karawang–,  Kabupaten Karawang tidak hanya kaya akan pertanian dan maju industrinya. Tetapi juga memiliki nilai sejarah perjuangan bangsa Indonesia yang tercermin diantaranya dari Rengasdengklok dan Rawagede, serta kekayaan tentang kebudayaan dan pariwisatanya.

Sebanyak 17.857 peserta yang terlibat dalam pemecahan Rekor MURI dalam acara Festival Goyang Karawang Internasional 2019, menjadi bukti kecintantaan masyarakat terhadap kearifan budaya lokal yang ada di Karawang, mulai dari Sunda, Betawi dan Priangan.

“Itulah indahnya Kabupaten Karawang. Ke depan Karawang bukan saja dikenal dengan pusat pertanian dan industrialisasi. Melainkan juga pusat sejarah, kaya akan seni dan budayanya,” katanya.

Kabupaten Karawang mendapatkan piagam penghargaan rekor penari terbanyak di dunia dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Hal tersebut diamini Kepala Bidang Pemasaran Area Jawa Kementerian Pariwisata. Wawan Gunawan. Secara khusus ia mengapresiasi digelarnya Festival Goyang Karawang Internasional 2019 sebagai upaya memajukan daerah dari segi pariwisata.

Menurutnya, Kementerian Pariwisata mendukung penuh festival yang digelar untuk kali kedua ini ke depannya masuk dalam kalender festival nasional. “Kami menndukung ini. Disamping kota yang religius, Karawang punya potensi pariwisata yang bagus,” katanya.(red/diskominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *