http://kimkarawang.id/

FK-KIM KARAWANG, Kecamatan Rengasdengklok – Pada tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang bakal memusatkan pelaksanaan upacara peringatah HUT Republik Indonesia ke-74 di Lapangan Tugu Proklamasi, Kecamatan Rengasdengklok.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang di laksanakan di Lapangan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat. Tahun ini Pemkab Karawang memilih lokasi pelaksanaan yang juga berdekatan dengan situs sejarah Tugu Kebulatan Tekad dan Rumah Pengasingan Presiden Indonesia Pertama, Ir. Sukarno (Bung Karno).

Sejumlah persiapan terus dilakukan di lokasi, diantaranya pengecekan lapangan dan panggung utama yang akan dijadikan lokasi upacara oleh Asisten Daerah (Asda) II Bidang Pembangunan Ahmad Hidayat dan Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Karawang Matin Abdul Razak, bersama sejumlah pejabat pemerintahan di Kecamatan Rengasdengklok.

http://kimkarawang.id/
Asda II Bidang Pembangunan Ahmad Hidayat dan Kabag Kesra Matin Abdul Razak, bersama sejumlah pejabat pemerintahan di Kecamatan Rengasdengklok melakukan pengecekan Lapangan Tugu Proklamasi.

“Tugu Progklamasi akan menjadi lokasi upacara dalam rangka memperingati HUT RI Ke-74 tahun 2019 di Karawang, tanggal 17 Agustus 2019 mendatang. Kita telah meninjau langsung kesiapan Tugu Proklamasi,” katanya.

Dikatakan, berbagai hal detail kesiapan upacara harus terus diperhatikan, karena ini untuk pertama kalinya upacara peringatan HUT RI dilaksanakan di Tugu Proklamasi. “Ini baru pertama kali dilaksanakan di Tugu Proklamasi Kecamatan Rengasdengklok,” katanya.

“Tujuannya untuk mengenang sejarah perjuangan para pahlawan. Biasanya kami melaksanakan upacara di Karangpawitan, namun saat ini upacara akan laksanakan di Tugu Proklamasi,” ujarnya.

Menurutnya, penting bagi seluruh elemen untuk turut serta dalam kegiatan tersebut dengan selalu berkoordinasi dan mengkomunikasikan hal-hal terkait kesiapan sebelum acara berlangsung. “Jika ada permasalahan, kita terus berkoordinasi hingga gladi kita bereskan,” tambahnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *