http://kimkarawang.id/

FK-KIM KARAWANG, Kecamatan Karawang Barat – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Karawang merazia sejumlah gelandangan dan pengemis (Gepeng) di beberapa titik lampu merah di wilayah Karawang Kota, Jumat (23/8/2019) siang.

Kasatpol PP Karawang, Asip Suhendar mengatakan, sebanyak 9 gelandangan dan pengemis diamankan oleh petugas untuk selanjutnya diserahkan ke Kantor Dinas Sosial, guna dilakukan pendataan dan pembinaan lebih lanjut.

“Para gelandangan dan pengemis (yang terjaring razia, red) kami berikan pembinaan,” katanya.

Dikatakan, operasi penertiban gepeng ini dilakukan dibeberapa tempat, yakni di Taman Bencong (Taman Ade Irma) dan sejumlah persimpangan lampu merah. “Operasi razia terhadap gepeng ini akan rutin dilakukan,” katanya.

Sebanyak 31 orang yang terdiri dari 14 pasangan bukan suami-istri diamankan petugas Satpol PP Karawang, dalam operasi penyakit masyarakat (pekat) di sejumlah indekos,Kamis (22/8/2019).

Sebelumnya, petugas Satpol PP juga menjaring sekitar 31 orang yang terdiri dari 14 pasangan bukan pasangan suami-istri dalam operasi penyakit masyarakat (Pekat) yang digelar Kamis (22/8/2019), di sejumlah indekos di wilayah Kabupaten Karawang.

“Operasi pekat dilakukan dibeberapa titik indekos di dua wilayah Karawang. Dua titik di Kecamatan Karawang Barat, dan dan satu titik di Telukjambe Timur,” kata Asip.

Dalam operasi tersebut, petugas meminta para penghuni indekos menunjukan identitas dan surat nikah. Namun banyak diantara mereka tak dapat menunjukan permintaan petugas, sehingga penghuni indekos digelandang ke Mako Satpol PP Karawang.

“Sebanyak 31 orang yang digelandang ini tidak menunjukan identitas, termasuk mereka yang berpasang-pasangan tidak menunjukan surat nikahnya atau belum sah menikah,” ucapnya.

Dijelaskan, setelah melalui proses pendataan dan pembinaan dari petugas Satpol PP, pasangan di luar nikah itu harus mengikuti sidang di tempat oleh Pengadilan Negeri Karawang. “Setelah kami data dan diberi pembinaan, mereka pasangan mesum di luar nikah harus mengikuti sidang di tempat,” kata Asip.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *