http://kimkarawang.id/

FK-KIM KARAWANG, Karawang Barat – Kabupaten Karawang meraih penghargaan juara terfavorit dalam ajang Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam Indonesia Tahun 2019 di Nusa Dua, Bali, yang digelar pada 20-21 Juli 2019 lalu.

Dalam ajang tersebut, Kabupaten Karawang diwakili sanggar tari Jawara Singaperbangsa di bawah naungan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Karawang, dengan menampilkan tarian “Unurdaya”.

“Tim kesenian Kabupaten Karawang alhamdulillah mendapat juara terfavorit. Terimakasih atas doa dan dukungan warga Karawang, semoga kesenian Kabupaten Karawang yang kita cintai ini selalu terdepan,” kata Kepala Disparbud Karawang, H. Okih Hermawan S.Sos., MM., yang juga turut mendampingi peserta dalam kegiatan tersebut.

Kepala Disparbud Karawang, H. Okih Hermawan S.Sos., MM., mendampingi peserta dalam kegiatan Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam Indonesia Tahun 2019 di Nusa Dua, Bali, pada 20-21 Juli 2019.

Unurdaya merupakan sebuah karya tari yang berangkat dari fenomena penemuan benda-benda purbakala di area pesawahan di tatar Karawang. Unur berarti timbunan tanah dan Daya berarti kekuatan. Tarian ini menggambarkan kekuatan metafisik Candi Jiwa, dimana kekuatan tersebutsangat kental dan berpengaruh pada masyarakat sekitar.

Diketahui, Komplek Percandian Batujaya-Karawang, merupakan sebuah kekayaan dan khasanah lokalitas yang terpendam, sebagai sumber energi untuk menggali momentum pembangunan, pariwisata dan sumber daya manusia.(red/disparbud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *