FK-KIM KARAWANG, Karawang Barat – Komunitas Seni Rupa Karawang menggelar kegiatan melukis di pinggir trotoar, Jalan Tuparev, Senin (24/6/2019).

Kegiatan yang lakukan setiap hari Senin oleh komunitas tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat luas tentang teknik dan cara melukis/sketsa wajah mengunakan pensil.

Sketsa mempunyai arti coretan kasar berbentuk garis-garis dasar dan masih kasar, sketsa wajah ialah menggambar menggunakan media pensil atau pulpen untuk membuat suatu bentuk atau gambar wajah seseorang, sedangkan lukisan itu biasanya menggunakan cat, baik itu cat air maupun cat minyak atau sejenisnya.

“Berhubungan dengan belum adanya sekretariat, jadi kita membuka pelatihan gratis pada masyarakat setiap hari sabtu dan minggu dengan tema pelatihan (On The Spot)” ujar Jak Haris Ketua Komunitas Luwak (Lukis Wajah dan Art work Karawang).

“Saya sangat mengharapkan adanya event-event untuk para pelaku seni rupa di karawang memajangkan hasil karyanya. Selain itu saya pun menginginkan pemerintah terkait memberikan space tempat berkumpul untuk para seniman-seniman lukis, selain untuk berkumpul untuk memajang karya-karyanya, agar masyarakatpun tidak sulit lagi mencari tempat untuk menikmati lukisan,” sambung Rohman, Ketua IPI (Ikatan Pelukis Indonesia) Cabang Karawang.(ryn/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *